Thursday, November 24, 2011

Tips Memilih Nama Domain


Dalam menjalankan bisnis online seperti kita, nama domain menjadi ujung tombak bagi kemajuan bisnis kita karena terkait dengan branding bisnis yang kita usung. Dengan memiliki nama domain yang tepat, orang akan mudah mengingat siapa kita, apa produk yang kita tawarkan, dan apa saja layanan bisnis yang kita miliki.
Inti memilih nama domain sebenarnya harus mempunyai dua fungsi yaitu : mudah diingat dan meningkatkan rank situs kita di search engine
Berikut Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Online Kita
1. Pilih nama domain yang mudah diingat. Dengan memilih nama domain yang mudah diingat, dan mencerminkan isi website kita. Saran saya sebaiknya menggunakan maksimal dua kata kunci (keywords) dan jangan lupa melakukan riset terlebih dahulu. Bisa dengan menggunakan Google Insight, atau Google Adwords Keywords Tool
Usahakan nama domain dengan mempunyai keyword yang banyak dicari dengan sedikit pesaing.? Nama domain yang sesuai dengan keyword yang banyak dicari pengguna internet, membantu website atau blog kita memperoleh posisi yang tinggi dalam pencarian search engine. Sehingga website kita mudah dicari para pengguna internet, dan secara tidak langsung membantu mengenalkan bisnis online kita
2. Hindari nama domain yang terlalu panjang. Sebaiknya gunakan nama domain yang tidak terlalu panjang. lebih baik lagi hanya menggunakan satu kata, atau maksimal dua kata.
3. Hindari penggunaan tanda penghubung kata maupun angka. Pemakaian tanda penghubung maupun angka, akan mempersulit? saat mengingat alamat website atau blog kita. Sehingga memungkinkan adanya kesalahan ketik saat mencari alamat website ataupun blog.
4. Sebaiknya pilih akhiran nama domain dengan com. Ada beberapa akhiran nama domain yang nama domain biasa digunakan, misalnya saja com, net, org. Namun dalam menjalankan bisnis online usahakan untuk memilih akhiran com terlebih dahulu, karena domain tersebut lebih mudah diingat dan lebih dikenal.
Jadi mari mulai membuat website untuk bisnis online kita sis, dengan nama domain yang tepat, bisnis kita akan melesat. :)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons